Selasa, 09 Juni 2009

Newbi: Saran Broker untuk Anda

Sebagai seorang pendatang baru di dunia trading forex tentunya Anda belum memiliki informasi lengkap tentang sistem ini. Anda mungkin hanya berbekal harapan bahwa forex akan mengubah finansial Anda. Bukan masalah meski saat ini Anda hanya bisa berharap, yang penting ada keinginan dari diri Anda untuk mengenal bisnis ini.

Broker memiliki peranan yang penting dalam trading online. Pemilihan broker pun harus hati-hati. Jangan hanya melihat bonus-bonus yang ditawarkan para broker. Untuk seorang newbie saya lebih menyarankan www.marketiva.com saja. Ini sebuah saran yang objektif dari saya.

Jika ada pertanyaan mengapa harus di www.marketiva.com?
Memilih marketiva bukan semata-mata karena ada modal gratis untuk setiap trader sebesar $5 saja, tapi saya lebih menyukai fleksibilitas nya. Marketiva lebih fleksibel dalam jumlah Lot yang digunakan dalam trading forex. Di sistem marketiva nilai lot yang digunakan memang tidak terlihat jelas, karena sudah menyatu dalam quantity. Quantity di marketiva merupakan hasil dari perkalian antara Jumlah Lot dan Volume standar , dalam hal ini marketiva menggunakan volume 10.000 untuk 1 Lot.

Makin bingung ya? Perlahan saja... asal ngerti akhirnya.

Di marketiva semua trader bebas menggunakan Quantity berapa saja minimal 1. Artinya Kita boleh menggunakan 0,0001 Lot. Ini merupakan jumlah Lot terkecil yang pernah saya tahu.
Lalu apa untung nya dengan jumlah lot minimum 0,0001 ? Keuntungan nya adalah kita dapat menggunakan dana sangat minim untuk bisa bertransaksi dalam bisnis forex. Dengan quantity 1 maka kita hanya menggunakan margin sebesar $0,01. Tapi perlu diingat penambahan dana di marketiva minimal $1. Saya menyampaikan ini bukan berarti Anda langsung merasa bisa transaksi dengan dana minimum sekalipun, perlu juga Anda pertimbangkan masalah biaya yang akan keluar untuk sampai terjadinya transaksi forex. Ga usah jauh-jauh deh, biaya warnet nya (bagi yang pake warnet) dah ketutup belum kalo trading pake dana $1. Saya menyampaikan ini karena saya beranggapan Anda bisa mlakukan trading sampai titik terakhir dana Anda.

Bagaimana dengan broker lain..? Relatif sama. Cuma beda nya adalah di jumlah lot minimum yang bisa digunakan. Sepanjang pengetahuan saya lot minimum yang boleh digunakan adalah 0,01 Lot. Jika kita ambil persamaan yang sama yakni volume 10000 dan leverage 1:100 maka marketiva 100x lebih kecil dari broker lain.

Jadi Jika Anda trading dengan $10 lalu Anda mengalami loss sampai tersisa dana $1, maka Anda di marketiva masih bisa trading sedangkan di broker lain Anda harus menambah deposit agar bisa trading kembali...

Oh ya, Sebagian besar netter dari Indonesia masih menggunakan warnet untuk melakukan akses ke internet. Jadi jika Anda ingin membuka rekening trading forex baru di marketiva, jangan lupa untuk segera melakukan verifikasi data kepada tim marketiva. Kalau nggak, nanti rekening Anda di Blog pahitnya lagi nggak bisa mencairkan profit (kalo Anda profit)..

Ok, Sudah terbayang bagaimana harus memulai? Do action Right Now!!!.
Sukses Trader Indonesia....

1 komentar:

ani suharti mengatakan...

Kalau menurut saya selama in berdasarkan pengalaman maka broker yang cocok adalah broker octafx yang memberikan saya manfaat dengan kondisi server yang baik karena saya lihat broker ini mempunyai LP yang berkualitas sehingga trading tidak pernah ada requote

Posting Komentar